Posted by: NAFLA | September 4, 2009

Konflik Memanas Indonesia Dengan Malaysia

Konflik Malaysia dengan Indonesia (opiniku)ganyang_malaya

Lambat, terkesan takut dan terkesan tidak perduli, itulah hal pertama yang saya tangkap dari sikap pemerintah indonesia terhadap permasalahan yang semakin memanas dengan negara tetangga kita Malaysia. Sebenarnya konflik ini sudah berlangsung lama dan pihak Malaysia semakin menjadi – jadi atas beberapa klaim terhadap wilayah atau beberapa kepulauan yang jelas – jelas milik pemerintah negara Republik Indonesia, mulai dari Ligitan dan Sipadan yang akhirnya menjadi milik Malaysia, beberapa seni dan budaya yang sering sekali di klaim bahwa seni dan budaya tersebut adalah milik Malaysia mulai dari Reog, dan yang terbaru adalah tari pendet dan masih banyak lagi budaya – budaya yang mencoba di klaim sebagai budaya Malaysia, bahkan yang paling hangat dibicarakan adalah klaim kepemilikan Malaysia terhadap salah satu kepulauan yang ada di Riau yang menurut Malaysia adalah merupakan milik mereka.
Sungguh ironi jika hal ini terjadi terus – menerus dan dilakukan oleh Malaysia yang secara sejarah / kultur memiliki adat serta ras yang sama dengan Indonesia. Dan anehnya pemerintah kita (Indonesia) seperti diam seribu bahasa menanggapi permasalahan yang menurut saya sudah menginjak – nginjak harga diri bangsa Indonesia di mata dunia pada umumnya, serta menurut saya hal ini juga merongrong kedaulatan NKRI yang telah disatukan oleh para pahlawan dengan keringat, darah serta nyawa mereka. Sungguh tidak masuk di akal ketika kita sebagai generasi penerus bangsa indonesia yang tinggal menikmati hasil jerih payah para pahlawan yang telah gugur untuk mempersatukan dan memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, malah membiarkan satu persatu kekayaan alam kita dikuasai oleh asing, hampir satu persatu budaya kita diakui oleh Malaysia sebagai budayanya, bahkan satu persatu pulau yang jelas – jelas milik Indonesia, demikian juga mau dikuasai oleh Malaysia.
Selain hal tersebut diatas, sebenarnya dimana letak rasa cinta tanah air dan bangsa kita…?Ketika beredar luas di dunia maya (internet) pulau – pulau strategis indonesia ternyata “DIJUAL”…?? hal ini tentunya membuat hati saya menangis ketika saya mengingat cerita perjuangan para pahlawan, bahkan Panglima Besar Jendral Soedirman pernah berkata “Sejengkal tanahpun akan kita pertahankan sampai titik darah penghabisan”. Lalu apa yang telah kita lakukan..? Pulau sebesar Ligitan dan Sipadan telah kita serahkan kepada Malaysia tanpa perjuangan yang berarti, Blok Ambalat masih dalam sengketa yang kemungkinan akan dikuasai oleh internasional jika indonesia tidak bisa menunjukkan bukti – bukti otentik mengenai kepemilikan Ambalat tersebut, pulau – pulau yang strategis beredar luas di internet dengan “DIJUAL” bebas. bahkan kebudayaan sudah sering kali mau di miliki oleh Malaysia.
Ketika PilPres 2009 telah berakhir, apakah mereka yang duduk di pemerintahan sedang sibuk untuk memperebutkan jatah kursi masing – masing partai dan parlemen..? hingga mereka lupa bahwa ada permasalahan bangsa yang sangat penting yang menyangkut kedaulatan NKRI sedang digerogoti oleh Malaysia, apakah mereka menutup mata dan telinga ketika pulau – pulau di indonesia itu On Sale…!! di internet..? Rakyat sudah jenuh dan muak dengan omongan – omongan pemerintahan yang mengatakan bahwa hal ini telah ditangani oleh pihak terkait, atau sedang diadakan diplomasi atau apapun bahasa politik yang digunakan oleh pemerintah untuk meredam kemarahan rakyat indonesia yang merasa bahwa harga diri bangsa indonesia telah dilecehkan oleh Malaysia. Rakyat butuh tindakan tegas, bukan bualan politik karena hal ini menyangkut harga diri dan kedaulatan bangsa Indonesia dimata Dunia.
Hingga akhir – akhir ini slogan “Ganyang Malaysia ” kembali berkumandang seperti yang pernah disuarakan oleh sang Proklamator bangsa indonesia Bung Karno bahwa kita tidak pernah takut terhadap siapapun dan negara manapun. Masih ingatkah anda dengan slogan bung Karno lainnya, yaitu “Inggris di Linggis”, “Amerika di Setrika”, serta “Ganyang Malaysia”, slogan tersebut melecut semangat seluruh rakyat indonesia untuk tidak takut terhadap siapapun juga, tetapi pada kenyataannya kita “takut” dengan Malaysia atau kita takut dengan yang memboncengi Malaysia..??? Karena secara logika menurut saya, Malaysia tidak akan pernah berani untuk “membuat masalah” dengan bangsa indonesia.
Belum lagi permasalahan TKI yang kian hari kian memprihatinkan. Sudah terlalu banyak media memberitakan penyiksaan TKI oleh Majikan mereka di Malaysia sampai babak belur , hingga luka permanen bahkan ada yang sampai meninggal dunia. Tidak sedikit juga TKI yang tidak dibayar gajunya. Terhadap permasalahan ini, apakah pemerintah hanya diam dan menutup mata dan telinga..? Atau pemerintah hanya mengambil keuntungan dari pendapatan devisa yang kurang lebih 20% disumbang dari hasil TKI ini…?Wallahu a’lam….
Walaupun setiap permasalahan harusnya diselesaikan dengan hati yang bersih dan kepala yang dingin, akan tetapi jika hal ini dibiarkan terus berlarut – larut dan terkesan di anggap permasalahan yang biasa, saya kira sudah waktunya Pemerintah Pusat untuk mengambil tindakan tegas terhadap Malaysia, juga mengambil tindakan tegas terhadap “OKNUM” yang sengaja “MENJUAL” pulau – pulau di indonesia walaupun masih dalam bentuk iklan.
Satu hal yang perlu di ingat…Kemerdekaan bangsa indonesia bukanlah hasil hadiah dari negara lain, tetapi merupakan perjuangan seluruh rakyat indonesia yang ingin mempersatukan dan mempertahankan seluruh Kesatuan Negara Republik Indonesia dari tangan penjajah dengan tumpahan keringat, harta benda dan darah serta nyawa. <Keep Positif Thinking>


Responses

  1. butuh hang indon.. celaka ank haram jadah. org ampa yg mai dk cari makan kt sini.jd penyamun,progol.Indon bai anak haram,pukimak.Brani mai serang tgk.Semangat anak melayu sejati malaysia xakan pernah pudar sial. babi indon Orang hampa jd macam kuli disini. jd pembantu rumah yg bodoh mengambilksempatan kt tuan rumah!!! laknat kau indon.

    • gua sokong lu bro.hidup malaysia.

      • gua bokong lu bro.santai aja….

    • Tau gak lo cman bisa hakimin kita, bnyak orng cri nafkah smpai2 hrus mrntau k negara lain.. tpi cman negara lo yg mngunkit dn mrendahkan martabat bngsa lain.

    • bahasanya gak karuan

  2. goblok nie yg punya web, hapus dong post dr bangsa yg tolo, bodoh, ga punya prestasi, taunya mencuri, emang menal pencuri orang malaysia….org2 bodoh…..

  3. hay malaysuck…..!!!ingatlah……
    dulu kalian adalah takluk pada Majapahit kerajaan jawa,,,,,
    kalian adalah pengecut dan provokator,,,,
    sekarang mungkin kami orang jawa tak banyak cakap,,,,,
    lihatlah ada sureprize untuk kalian,,,,,
    kekuatan natural dan spiritual power of java akan lahir kembali,,,
    kalian akan tunduk,takluk pada jawa

  4. malingsia cman bisa ngejek

  5. Kemerdekaan aja di kasih, coba aja sebutin pahlawan d ngara awak.. gk ada kn??!!!! krna cman bisa ngmis dr british

  6. kacok kelawaye malaysia…………<<<<<
    pncuri tetap sja pncuri,,,,,,,
    kemerdekaan aja di beri………and pahlawan aja nggak ada…………,
    anak cucu orang malaysia adalah pencuri………….

  7. Wah2…
    Orang2 malaysia cuma berani adu mulut aje nih…
    kagak berani adu fisik…
    akakkakakkkkakkkk……….
    Orang malaysia menghina cuma berani lewat dunia maya, tidak berani lewat dunia nyata…
    hahahhahahaaa……..
    MALAYSIA CUMA BISA MEMUKUL LEWAT GAMBAR ANIMASI TIDAK BISA MEMUKUL ASLI….
    hahahhahahahhahahaa………

    huftt….
    MALAYSIA DASAR PENCURI KELAS TERI di KELAS KAKAP…
    BARU SAJA BISA BERDIRI SENDIRI…SUDAH BISA MEMUKUL DAN MENGHINA ORANG…

  8. Kita jangan mau di adu domba oleh media massa,
    Salam damai dari indonesia,….

    Wahai saudaraku,dari manakah asal bahasa Indonesia,
    bukankah dari bahasa melayu , indonesia dipersatukan salah satunya oleh bahasa,
    itu bukti bahasa melayu mampu beradaptasi dan menjadi pemersatu,….oke

    Haram mayarah, waja sampai kaputing

  9. ga urusssss….. ganyang malaysia……….

  10. hey orang2 mlaysia si pengemis kemrdekaan,si pencri kebudayaan,si maling bendera,si kesempitan tempat,si babu wong inggris…gk nyadar loe klau kamu itu orang2 susah…yang gak punya harga diri..masak mau merdeka masih ngemis2 ke inggris ….kami pemuda2 indonesia gengsi kalau kemerdekaan di capai dgn NGEMIS klau kamu memang punya harga diri boom tu inggris…..ORANG MALAYSIA itu MACAN KURUS PENCURI TIKUSSSS…..MALAYSIA GOBLLOOOKKK,COLO ,EDAN,GENDENG

  11. hey orang2 mlaysia si pengemis kemrdekaan,si pencri kebudayaan,si maling bendera,si kesempitan tempat,si babu wong inggris…gk nyadar loe klau kamu itu orang2 susah…yang gak punya harga diri..masak mau merdeka masih ngemis2 ke inggris ….kami pemuda2 indonesia gengsi kalau kemerdekaan di capai dgn NGEMIS klau kamu memang punya harga diri boom tu inggris…..ORANG MALAYSIA itu MACAN KURUS PENCURI TIKUSSSS…..MALAYSIA GOBLLOOOKKK,COLO ,EDAN,GENDENG…..

  12. PALUINYAA


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: