Posted by: NAFLA | August 22, 2009

AKU dan Renungan Ramadhan

AKU
Sebuah pernyataan tentang AKU
Ketika diri ini mengucap bahwa semua karena AKU
Ketika semua di hitung berdasarkan logika AKU
Membuat sebuah impian hanya bisa terwujud jika ada AKU

Mereka hanya bisa berjalan jika ada AKU
Mereka berucap dan berteriak karena ada AKU
Hati ini malu karena sebuah kata AKU
Ketika diri ini berucap semua karena AKU…

Sungguh sebenarnya disinilah awal kesombongan itu, karena sebuah kata AKU

RENUNGAN RAMADHAN
Ketika aku dilahirkan, sebuah tangisan bahagia menyambutku
Tanpa sehelai penutup, diri ini keluar dari rahim ibuku
Tangisan yang diiringi tarikan nafas keluar dari diriku
Memberikan sebuah pertanda, bahwa ini adalah awal dari kehidupanku

Hari demi hari ku belajar berdiri di atas kakiku
Waktu demi waktu ku belajar bicara, ku belajar mendengar dengan kedua telingaku
Semua ini kulakukan dengan bantuan sepenuh hati orang tuaku
Sungguh begitu sempurna Allah SWT menciptakan diriku

Selalu belajar tuk lebih baik itulah harapan dan impianku
Selalu ingin membantu itulah tujuan hidupku
Sungguh ketika umur ini terus bertambah, sebenarnya semakin berkuranglah jatah hidupku
Sungguh tiap hari telah aku ucapkan, bahwa hidup dan matiku hanyalah untuk-MU

Dan ketika aku diberi kesempatan tuk bertemu lagi pada bulan suci Ramadhan ini
Kusambut dengan sepenuh hati, kusucikan diri ini, kusucikan pakaian ini, kusucikan tempat ini, hanya tuk bersujud syukur kepada-MU
Karena hamba ini yakin, bahwa di bulan suci Ramadhan ini ENGKAU telah membukakan seluruh pintu- pintu Surga serta pintu – pintu pengampunan-MU mulai dari luasnya hamparan bumi hingga luas serta tingginya langit di angkasa-MU
Hingga diri ini ikhlas dan siap ketika suatu waktu harus menghadap kepada-MU


Leave a Reply

Categories

