Posted by: NAFLA | June 22, 2009

Menjelang Pesta Demokrasi PilPres 2009

Pandangan Umum menjelang PilPres 2009presiden

Semakin dekatnya PilPres 2009 yang tinggal 20 hari lagi, membuat dan memaksa para Capres dan Cawapres  2009 untuk saling berebut simpati dan suara masyarakat umum. Minggu kemarin ada sebuah pemandangan yang menarik yang terjadi di Pasar Tanah Abang yang tiba -tiba menjadi sangat ramai ketika para Capres dan Cawapres berkunjung ke pasar tersebut untuk berkampanye dan berusaha mendengarkan aspirasi sebagian dari mereka (semoga suara rakyat bukan cuma di dengar, tetapi direalisasikan dengan tindakan nyata). Yang menjadi pertanyaan adalah apakah hanya dalam masa kampanye saja para Capres dan Cawapres tersebut berusaha semaksimal mungkin untuk mengambil hati masyarakat umum yang berada di pasar tersebut..? Kenapa yang dipilih oleh Peserta PilPres 2009 ini adalah Pasar tanah abang ?(Bukankah indonesia terdiri dari ribuan Pulau dari sabang sampai merauke..?) Akankah Capres dan Cawapres tersebut akan melakukan hal sama apabila terpilih dalam pilpres 2009 nanti..?(untuk selalu mendengar dan merealisasikan suara rakyatnya..? Bukankah suara rakyat itu adalah suara Tuhan..? Atau ini hanyalah sebuah strategi kampanye untuk meningkatkan perolehan suara dalam PilPres 2009 nanti..?
Strategi kampanye para Capres dan Cawapres serta tim suksesnya sungguh luar biasa, mulai dari kota sampai ke desa- desa mereka turun untuk memaparkan visi dan misi serta janji – janji politiknya untuk  Indonesia di masa yang akan datang jika mereka terpilih untuk memimpin Republik Indonesia ini dalam kurun waktu 5 tahun mendatang.
Slogan – slogan kampanye politik  mereka lontarkan, mulai dari Mega-Prabowo yang mengusung janji Ekonomi
Kerakyatan (ekonomi yang pro rakyat), selanjutnya ada SBY-Budiono yang ingin membangun indonesi dari rakyat untuk rakyat dan me-Lanjutkan kembali sebuah sistem pemerintahan yang telah dibangun 5 tahun yang lalu, tidak ketinggalan pula kubu JK-Wiranto yang mengusung slogan “Lebih cepat lebih baik” untuk perbaikan dan pembangunan diseluruh sektor dan seluruh wilayah indonesia. Bahkan tidak jarang ketiga Capres dan Cawapres ini saling melontarkan tudingan terhadap masing – masing
individu yang tujuannya adalah untuk menurunkan citra pribadi capres dan cawapres serta diantara mereka juga ada yang kembali melontarkan isu – isu yang sebenarnya sudah tidak relevan  lagi untuk dimunculkan kembali dalam PilPres 2009 ini, yang tujuannya adalah untuk menjegal salah satu dari mereka.
Satu hal yang sangat menarik lagi adalah diadakannya debat Capres dan Cawapres yang “meniru” gaya PilPres Amerika kemarin. Dalam debat ini, ketiga Capres sama- sama memaparkan janji – janji politiknya yang mungkin akan mereka realisasikan apabila mereka terpilih nanti. Secara capabilitas sebagai seorang “Orator” (ahli berpidato), tentunya SBY jauh lebih unggul daripada kedua Capres lainnya. Tetapi apakah kita harus memilih seorang Pemimpin hanya dari “omongannya” saja atau dari janji – janji politiknya semasa mereka berkampanye..? Bukankah kita harus memilih seorang Pemimpin bagi bangas indonesia bukan cuma dari omongannya saja, tetapi yang lebih penting adalah tindakan atau perbuatan nyata untuk rakyat indonesia dan untuk kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara yang jauh lebih baik dan lebih disegani oleh dunia luar ( seperti slogan sebuah iklan “Talk Less Do More”). Karena masih sangat banyak permasalahan yang harus segera diselesaikan oleh pemimpin serta para elit politik yang sekarang dan nanti duduk di sebuah sistem Pemerintahan, baik itu masalah internal bangsa yang berlarut -larut belum selesai juga masalah external (luar negeri).
Jangan sampai kita salah memilih calon pemimpin bangsa indonesia pad PilPres 2009 ini, karena anda dan kita semua adalah penentu masa depan bangsa indonesia paling tidak untuk kurun waktu 5 tahun mendatang, untuk menjadikan indonesia sebagai negara yang semakin berkembang atau semakin terpuruk untuk kesekian kalinya..?
Saya, Anda dan kita semua rakyat indonesia pasti bukanlah masyarakat yang “Bodoh”, kita semua punya akal, pikiran serta hati nurani dan punya hak pilih secara pribadi. Gunakanlah hak pilih Anda untuk indonesia yang jauh leboh baik, lebih bersih, lebih bermartabat, lebih berkembang serta mari kita jadikan negara republik indonesia ini kembali menjadi negara yang besar dan disegani oleh dunia sesuai dengan cita – cita yang telah digariskan oleh para pendiri bangsa indonesia. Sukses untuk PilPres 2009. (dari berbagai sumber)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: