Posted by: NAFLA | June 16, 2009

Install Windows XP di Compaq CQ40 Series

compaqcq40Masih Kesulitan Install Windows XP pada Compaq CQ40 Series

Sekedar sharing informasi aja, ketika keluar seri laptop Compaq CQ40 serta CQ20, ternyata memang sulit untuk di instal Windows XP.
Kesulitan pertama :

1. Kalau mau di instal windows XP, kita harus harus buat dulu cd windows XP-nya pake Program Nlite serta harus download dulu http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyID=0856EACB-4362-4B0D-8EDD-AAB15C5E04F5&displaylang=en , abis itu download http://www.justyushi.web.id/files/nLite-1.4.9.1.installer.exe, yang terakhir downlaod driver sata controller buat Intel chipset http://www.justyushi.web.id/files/SATA_AHCI_Compaq_CQ40_INTEL.zip disini atau download Amd chipset http://www.justyushi.web.id/files/SATA_AHCI_Compaq_CQ40_AMD.zip tergantung laptop anda Intel atau Amd. Karena jika pakai windows XP standar baik itu yang Original ataupun yang bajakan (saya sarankan selalu pakai yang original ya… biar gak eror), kalau gak gitu pakai Opensource aja, gratis kok.

2. Setelah berhasil install windows XP-pun kita masih dipusingkan karena harus download driver yang buat CQ40 ataupun CQ20 untuk windows XP. Saya yakin bahwa teman – teman pasti sudah dapat dengan mudah install XP serta download driver buat CQ40 / CQ20.

3. Kalau pusing buat CD windows XP-nya, downgrade aja bios laptopnya biar langsung bisa di install pakai windows XP yang biasa. Abis itu tinggal download drivernya.

Nah informasi ini bagi yang kesulitan download driver Compaq CQ40 / CQ20 series for XP, dengan asumsi bahwa teman – teman udah dapat buat CD Windows XP-nya atau sudah downgrade biosnya.

Ini Linknya : http://www.zyxware.com/articles/2009/02/26/drivers-for-compaq-presario-cq40-154tu-laptop-for-windows-xp atau http://www.laptops-drivers.com/compaq/how-to-install-windows-xp-into-compaq-cq40-101tu.html
Nah..kalau yang mau buat cd windows XP, ini link lengkapnya :

http://www.justyushi.web.id/2009/03/24/install-windows-xp-di-compaq-cq40-series/
Insya Allah lengkap panduannya dari awal sampai akhir.

Kalau masih kesulitan, kirim comments aja ntar pasti saya bantu. Keep Positif thinking.


Responses

  1. iya nih bos saya coba install pake xp tp hasilnya blue screen, sblm baca artikel ini saya kira notebook saya bermasalah!! tolong donk gmn lebih jelasnya nginstal xp??
    trus saya mo nanya, rekomendednya kan pake vista tp saya coba intall windows 7, hasilnya lumayan g berat2 amat!! tp byk yg awal installnya jalan setelah restart beberapa kali jg g jalan seperti office 2007, winamp, power dvd 7. Knapa ya???
    Trims Infonya!! di tunggu penjelasannya!!
    Salam……

  2. ada trobel di chipset buat versi yang AMD ni kak..

    klo versi yang intel masih bisa diatasi..

    Mohon bantuannya kak.

    Thx b4.

  3. udah kok kak.

    klo instal xp nya uda gda masalah.

    masalahnya ngga nemuin drver chipset buat versi AMD nya….

  4. ok kak.

    thx a lot buat infonya.

    akan saya coba.

  5. mkasih mas…sy dah coba install xp di cq40 dgn nyari2 cara eh pas udah lkp install br ktemu blog ini, tp lumayanlah trnyata sama dg yg aku lakuin, sukses !!

  6. wah mas, saya minta tolong banget, saya baru beli Compaq Presario CQ40 AMD Turion X2. sampe sekarang saya masih pake vista, tapi bener2 ga cocok buat saya yang ga sabar. kalo boleh, saya minta tolong gimana caranya biar bisa diinstal XP beserta driver untuk AMD nya. tolong di burning kan mas, terus dikirim, nanti saya ganti mas, kira2 habis berapa CD dan ongkos kirim serta jasanya. Terima kasih mas.

    • buat mas fiqi,almt mana za…??ntar tak kirm gratis kok..

  7. makasih mas, ternyata saya udah bisa buat cd XP nya, dan berhasil, cuman sekarang baru nyari untuk driver touchpad nya. makasih mas, websitenya bermanfaat. thanks bro.

  8. assalam, saya di pusingkan dengan soundnya aja. pake sigmatel tembus di restart kok hilang. kirim dong bos driver soundnya

    • urutan instalasi driver dah bener blm mas..?chipset-vga- idt-sound secara manual-trus modem, biasae juga pake audiopatch,soale klo g gitu abis di restart sound hilang lg. klo driverx tu dah benr oake sigmatel

  9. saya kesulitan dalam install windows xp pada laptop compaq cq40 532Tu saya..bagaimana langkah-langkah agar saya bisa install windows xp di compaq cq40 532Tu saya..tolong bantuannya ya..terima kasih

  10. tolong dong kasih link download buat driver sata compaq presario cq40532TU ?


Leave a Reply

Categories

