Posted by: NAFLA | June 14, 2009

Mega Transfer KAKA dan CR7

Kaka-CR7Di Balik Mega Transfer Kaka dan CR7 ke Real Madrid
Luar biasa…!! sepak terjang Presiden baru El Real Florentino Perez dalam hal
merekrut pemain bintang guna menjadikan El Real sebagai “the dream team” (Los Galacticos) / tim bertabur bintang. Setelah minggu kemarin berhasil mendatangkan Ricardo “KAKA” dari AC Milan dengan nilai transfer 67,2juta uero, minggu ini sang Presidenpun telah mendapatkan kesepakatan harga mengenai mega transfer Cristiano Ronaldo (CR7)dari Manchester United dengan nilai transfer yang luar biasa lebih 95 juta uero atau 80 juta pound. Menurut Presiden UEFA Michele Platini, hal itu sungguh dana yang sangat besar dan hanya menghambur – hamburkan uang hanya untuk mendatangkan seorang CR7 dari MU ditengah krisis keuangan Global yang juga melanda daratan Eropa. Berbeda dengan pendapat Presiden FIFA Sepp Blatter,ia mengatakan bahwa dengan adanya nilai transfer sebesar itu, hal tersebut menunjukkan bahwa Sepakbola / Liga Eropa tetap bisa dan akan terus berkembang ditengah krisis global yang melanda dunia. “Apa arti 80 juta (poundsterling) mengingat 10 tahun lalu bahwa ada pemain dengan nama sama (Ronaldo dari Brasil) berganti klub dengan harga 50 juta dolar?.” Itu cuma berarti bahwa masih ada permintaan terhadap pemain-pemain bintang,” nilai Blatter di Reuters.
Alasan utama mengenai Transfer KAKA dari AC Milan, adalah karena krisis keuangan yang melanda klub ibukota Milan tersebut, dan hal itu juga disadari oleh KAKA sendiri.Dengan penjualan KAKA, maka kondisi keuangan AC Milan kembali stabil. Mengenai CR7, menurut pengakuan sir Alex Ferguson, sudah beberapa musim CR7 ingin pindah, tetapi Sir Alex selalu bisa menahan CR7 agar tetap di MU, tetapi untuk kali ini sir Alex sudah merelakan pemain kesayangannya tersebut hijrah ke El Real dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 80 juta Pound.
“Dia menginginkan pindah, sangat sederhana saja. Dia ingin pergi beberapa kali. Kami telah melakukan yang terbaik untuk mempertahankan dia begitu lama,” ujar Ferguson. Terlepas dari itu semua, sang Presiden yang juga ahli politik serta pebisnis yang handal memang sudah memperhitungkan jauh – jauh hari mengenai hal tersebut. Ketika masih menjabat Presiden El Real 2000 – 2006, ia juga mendatangkan sang super star LuisFigo, David Beckham, walaupun permainan di lapangan tidak begitu memuaskan terutama bagi fans el real, tetapi penjualan merchandise sungguh luar biasa peningkatannya.
Pundi – pundi uang sudah pasti akan diraih oleh sang presiden.Nah..,hal itulah yang akan kembali diraih oleh sang presiden, selain menaikkan pendapatan dari merchandise, tentunya juga peningkatan jumlah penonton disetiap pertandingan el real karena permainan kedua megabintang tersebut. Bahkan secara hitung – hitungan matematika,sang presiden menjamin bahwa dana yang telah dikeluarkan akan kembali utuh hanya dalam kurun waktu kurang lebih 2 musim pertama..Luar biasa..sebuah optimisme yang patut ditiru..
Kaka dan CR7 memang sudah menikmati hampir semua gelar di klub lamanya masing – masing, dan sekarang keduanya ingin kembali menorehkan tinta emas di klub barunya El Real tentunya dengan memberikan berbagi macam gelar,baik dalam kompetisi liga spanyol maupun gelar dari kompetisi eropa musim depan.
Bukan hanya itu,sang presidenpun ingin melanjutkan rencana besarnya dengan mendatangkan beberapa pemain bintang lainnya, antara lain David Villa dari Valencia yang hampir pasti merapat ke kandang El Real dengan nilai transfer 40 juta uero, Gelandang Liverpool Xabi Alonso walau Liverpool masih menahannya, frank Riberry yang juga ingin menikmati atmosfir sepakbola liga Spanyol.
Sebuah dana dan ambisi yang sangat besar bagi Flrorentino Perez, mengingat musim ini El Real benar – benar tanpa gelar,berbeda dengan rival beratnya El Barca yang musim ini meraih treble Winner ( Liga Spanyol, Copa Del Ray serta Liga Champion). Kita tunggu aksi bintang Los Galacticos musim depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: